Kiper Tertinggi di Indonesia, Siapa Saja?

kiper tertinggi di indonesia

Untuk menjadi seorang kiper dalam tim sepak bola, memiliki tubuh tinggi akan membuat pemain memiliki keuntungan tersendiri sebagai kiper. Karena itulah banyak kiper di dunia maupun di Indonesia yang bertubuh sangat tinggi. Bahkan ada beberapa kiper tertinggi di Indonesia yang tinggi badannya bisa mencapai 2 meter.

Tubuh yang tinggi memberi keuntungan bagi kiper untuk menjangkau bola. Dari sudut manapun bola akan datang, kiper dengan tubuh tinggi akan sanggup meraihnya. Berikut ini adalah 5 nama kiper tertinggi di Indonesia, para penjaga gawang ini merupakan kiper dengan tubuh paling tinggi apalagi untuk rata-rata tubuh orang Indonesia:

1. Ravi Murdianto

Kiper muda satu ini merupakan salah satu pemain berbakat yang dimiliki Indonesia. Dengan kemampuannya menjaga gawang, Ravi Murdianto berhasil membawa Indonesia menjuarai HKFA Hongkong dan Piala AFF U-19 pada tahun 2013 lalu. Hal ini didukung dengan tinggi badannya yaitu 183 cm. Tinggi tubuhnya itu membuatnya sangat ideal untuk mengemban tugas sebagai kiper. Kini Ravi Murdianto bermain sebagai bagian klub PSCS Cilacap.

READ  Posisi Pemain Sepak Bola Beserta Tugasnya

2. Nadeo Argawinata

Mantan Kiper dari Borneo FC ini dikenal dengan tampang rupawannya yang membuat para fans wanita tergila-gila. Namun selain wajah yang tampan, Nadeo Argawinata juga memiliki postur tubuh yang bagus. Dengan tinggi badan 185 cm membuatnya sebagai salah satu deretan kiper tertinggi di Indonesia. Nadeo Argawinata memiliki tubuh yang bagus dan tegap hasil latihan setiap hari. Selain itu tubuh tingginya ini dimanfaatkan untuk menjaga gawang.

3. Markus Haris Maulana 

Para pecinta bola Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama Markus Haris Maulana. Penjaga gawang satu ini adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Indonesia. Terbukti dengan berbagai prestasi yang ditorehkannya. Bahkan ia pernah terpilih sebagai pemain terbaik pada turnamen Piala Emas Bang Yos pada tahun 2006. Dengan tinggi 186 cm, Markus Haris Maulana masuk ke dalam jajaran kiper tertinggi di Indonesia. Dengan tinggi badannya, Markus Haris Maulana memiliki spesialisasi dalam menangkap umpan lambung.

READ  Pemain Sepak Bola Indonesia yang Muda dan Ganteng

4. Kurnia Meiga Hermansyah

Walaupun masih muda, Kurnia Meiga Hermansyah sudah memiliki tinggi badan 187 cm. Hal itu membuatnya menjadi kiper tertinggi yang bermain untuk Arema FC. Tidak hanya modal tinggi badan saja, kemampuan Kurnia Meiga Hemansyah dalam menjaga gawang juga sangat diakui. Terbukti dengan dirinya yang menjadi salah satu kiper dengan bayaran termahal di Indonesia. Namun sayangnya Kurnia Meiga Hermansyah absen dari pertandingan sejak Agustus 2017. Ia belum kembali dikarenakan masalah kesehatan.

5. Erlangga Setyo Dwi Saputro

Dengan tinggi badan yang hampir 2 meter yaitu 192 cm, membuat Erlangga Setyo Dwi Saputro menjadi kiper tertinggi di Indonesia. Walaupun umurnya masih sangat muda, prestasi yang diraihnya tidak main-main. Sebagai kiper ia pernah mendapatkan penghargaan kiper terbaik pada Piala Menteri Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 lalu di Zona Jawa Timur.

READ  Pemain Sepak Bola Terpendek di Indonesia

Penghargaan yang sama pernah didapatkannya pula dari Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di Jawa Timur. Bahkan berkat bakat dan potensinya ini, Erlangga Setyo Dwi Saputro mendapatkan beasiswa belajar dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia atau PSSI untuk belajar selama sembilan bulan di Inggris. 

Itulah 5 kiper tertinggi di Indonesia, untuk rata-rata tinggi di Indonesia. Tentu saja, tinggi mereka sudah sangat luar biasa. Tidak hanya modal tinggi badan. Untuk menjadi penjaga gawang, para kiper tersebut pasti juga berlatih untuk mengasah kemampuan dan keunggulan yang dimiliki.

About the author: Rena

Related Posts